PT Nabire Baru Adakan Pelatihan SDM

Hama Sawit
Hama dan Penyakit Kelapa Sawit
Bibit Sawit Costa Rica
Bibit Kelapa Sawit Costa Rica
Show all

PT Nabire Baru Adakan Pelatihan SDM

Sawit Papua
PT. Nabire Baru Mengadakan Pelatihan dan Pengembangan SDM Bagi Karyawannya

Perusahaan perkebunan kelapa sawit skala nasional di Papua, PT Nabire Baru yang memiliki banyak jumlah karyawannya. Mulai dari tingkatan BHL hingga staff serta manager ditiap-tiap cabang atau unit satuan. Untuk memanajemennya perlu dilakukan pengawasan sekaligus pelatihan bagi beberapa karyawannya, sehingga manajemen control untuk sumber daya manusianya bisa dikembangkan lebih baik lagi.

Salah satu konsep mengembangkan SDM nya adalah dengan melakukan berbagai pelatihan kerja. Ada banyak contoh pelatihan kerja untuk karyawan disetiap perusahaan, mulai dari pemeliharaan lahan, penanaman bibit kelapa sawit, pemupukan dan lain lain. Pelatihan dan pengembangan SDM inilah yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dilingkungan perusahaan mereka yang ada di Kabupaten Nabire Papua. Pelatihan pengembangan SDM bagi karyawan untuk beberapa karyawannya, bertujuan untuk memberikan efek yang baik, dan dapat mengembangkan diri serta mampu memahami seluk beluk pekerjaan mereka. Bekerja sama dengan beberapa trainer kompeten di dunia industri sawit nasional.

Modul yang dilatihkan kepada karyawan pada pelatihan kali ini adalah materi hard skill sesuai gap personal. Gap personal ini diperoleh dari job requirement dibanding kemampuan karyawannya saat ini. Selanjutnya PT. Nabire Baru melakukan evaluasi setelah pelatihan selesai untuk memastikan penyerapan materi yang diberikan.

Selama beberapa tahun belakangan ini, pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pengembangan SDM di PT. Nabire Baru mengalami peningkatan. Hal tersebut tidak lepas dari kepedulian perusahaan untuk kemajuan perusahaan dan karyawannya. Apalagi diketahui bahwa sumber daya manusia (SDM) atau karyawan yang menduduki suatu jabatan tertentu dilingkungan PT. Nabire Baru kadang mempunyai level kemampuan yang berbeda dengan karyawan lainnya. Itu sebabnya pelatihan dan pengembangan SDM bagi karyawan ini sangat penting dilakukan.

Selanjutnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini jelas berpengaruh pada suatu perusahaan. Ada jabatan-jabatan baru yang dulu belum diperlukan, sekarang diperlukan. Itu sebabnya diperlukan penambahan atau peningkatan kemampuan yang diperlukan oleh jabatan tertentu. Selanjutnya, pelatihan SDM yang dilakukan PT. Nabire Baru ini jelas akan berpengaruh terhadap peran perusahaan untuk industri sawit Indonesia.

Jadi, pelatihan dan pengembangan SDM di sebuah perusahaan tak terkecuali yang ada di Nabire Baru merupakan sebuah keharusan dalam memaksimalkan manajemen SDM di perusahaan. Sehingga tujuan atau cita-cita perusahaan akan terwujud dengan baik melalui SDM yang berkualitas. Selanjutnya kegiatan pelatihan dan pengembangan SDM yang ada akan tetap terus dilakukan dalam waktu mendatang bagi karyawannya.